About Us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

 

Publikasi

Other

In this paper, Goldy and Daniel take advantage of a government policy to change the mode of the national examination administration, from paper-based to computer-based testing, to estimate the quality of education in Indonesia at the district level. The esults indicate that education quality across the country's districts is highly heterogeneous. The gap in results between the highest-scoring and lowest-scoring districts shows that children in the latter have been attending schools for nine years with minimal learning outcomes.

Lainnya

Dalam artikel ini, Goldy dan Daniel memanfaatkan kebijakan pemerintah untuk mengubah mode penyelenggaraan ujian nasional, dari ujian berbasis kertas menjadi ujian berbasis komputer, untuk memperkirakan kualitas pendidikan di Indonesia di tingkat kabupaten. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di seluruh kabupaten di Indonesia sangat heterogen. Kesenjangan hasil antara kabupaten dengan nilai tertinggi dan terendah menunjukkan bahwa anak-anak di kabupaten tersebut telah bersekolah selama sembilan tahun dengan hasil belajar yang minimal.

Infografis

Pada poster terakhir, kami mengajak para orang tua untuk kembali menengok poster-poster sebelumnya dengan bentuk daftar cek, seperti apakah orang tua sudah berdiskusi dengan guru tentang perkembangan belajar anak, dan lain-lain.

Infografis

Anak akan memperhatikan dan meniru tindakan orang tua. Oleh karena itu, orang tua perlu menjadi teladan yang memberikan contoh baik bagi anak ketika belajar agar anak termotivasi dan menganggap belajar sebagai kebiasaan bersama di dalam keluarga. Simak hal-hal yang dapat orang tua lakukan untuk menjadi teladan yang baik ketika anak belajar dalam poster kesebelas ini!