Skip to main content
Berlangganan Buletin
Beranda
Tentang
Penelitian
Latar Belakang dan Tujuan
Kerangka Kerja
Komponen Penelitian
Reform Area A: Reformasi Guru di Tingkat Nasional
A1 - Perekrutan dan Penempatan Guru
A2 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan
A3 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dalam Jabatan
A4 - Tunjangan atas Kinerja Guru (KIAT Guru)
A5 - Analisis Dampak Ujian Nasional
A6 - Organisasi Profesi Guru
Reform Area B: Inovasi Kebijakan Pendidikan di Daerah
Publikasi
Kertas Kerja
Catatan Kebijakan
Insight
Infografis
Video
Lainnya
Blog
Acara
Hubungi Kami
EN
ID
Search form
Search
Shintia Revina
Wakil Ketua
Shintia
tidak lagi menjadi staf di Program RISE di Indonesia.
Publikasi
Screening Teachers in Indonesia: Does Ex-Ante Teacher Characteristics Assessment Predict Teaching Effectiveness?
Peningkatan Peran Aktif Orang Tua dalam Pendidikan Anak di Kebumen
Is the Game Worth the Candle? Examining the Effectiveness of Initial Teacher Education in Indonesia
Memperbaiki Kualitas Penyelenggaran Pendidikan Guru di Indonesia
A Policy Lens on Becoming a Teacher: A Longitudinal Diary Study of Novice Teacher Professional Identity Formation in Indonesia
Tantangan Guru Muda pada Tahun-tahun Pertama Mengajar
Mari, Terlibat Aktif dalam Pendidikan Anak!
Mari, Bangun Disiplin Anak dalam Belajar!
Jadilah Teladan dalam Mendukung Anak Belajar!
Mari, Jalin Komunikasi dengan Orang Tua Lain!
Mari, Jalin Komunikasi dengan Guru!
Ayo, Semangati Anak Belajar!
Mari, Ajak Anak Bercerita tentang Kegiatan di Sekolah!
Cara Sukses Dampingi Anak Belajar dari Rumah
Mari Membaca Bersama Anak!
Ayo, Ciptakan Suasana Nyaman dan Tenang untuk Anak Belajar di Rumah!
Ayo, Dampingi Anak Belajar!
Orang Tua Terlibat, Anak Hebat!
Pengembangan Profesionalisme Guru di Indonesia: Permasalahan Teknis dan Sistemik
Reform Unreformed 04: Apa Dampak Sistem Rekrutmen Guru Terhadap Kualitas Pendidikan? #2
Reform Unreformed 03: Apa Dampak Sistem Rekrutmen Guru Terhadap Kualitas Pendidikan? #1
"Reform Unreformed": Kolaborasi antara Podcast Papan Tulis dan Program RISE di Indonesia
Inovasi Pendidikan Daerah di Indonesia: Tinjauan Sosial Budaya
Belajar dari Rumah: Potret Ketimpangan Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19
Perkembangan Hasil Studi Evaluasi Program PPG Prajabatan
Blog
Pulihkan Pendidikan, Mulai dengan Peningkatan Kualitas Guru!
Kembalinya sekolah tatap muka: tiga langkah darurat untuk pulihkan kemampuan siswa pasca setahun lebih belajar di rumah
Pembelajaran Tatap Muka Kembali Dimulai, Sekolah Perlu Memulihkan Penurunan Kemampuan Siswa
Kurangnya perpustakaan dan bacaan berkualitas sebabkan Indonesia darurat literasi
Proses rekrutmen sebagai ASN membuat guru di Indonesia berkualitas rendah
Skor siswa Indonesia dalam penilaian global PISA melorot, kualitas guru dan disparitas mutu penyebab utama
Pesan tak biasa Menteri Nadiem dan mengapa guru belum merdekakan siswa
Rapor kompetensi guru SD Indonesia merah, dan upaya pemerintah untuk meningkatkannya belum tepat