Wednesday, 15 December 2021
Dalam artikel ini, Goldy dan Daniel memanfaatkan kebijakan pemerintah untuk mengubah mode penyelenggaraan ujian nasional, dari ujian berbasis kertas menjadi ujian berbasis komputer, untuk memperkirakan kualitas pendidikan di Indonesia di tingkat kabupaten. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas...
Wednesday, 1 September 2021
Dalam studi tentang hasil pembelajaran siswa di Indonesia, para peneliti Program RISE menemukan beberapa tren buruk dalam capaian pendidikan nasional. Apa saja tren tersebut? Unduh dan baca makalahnya secara gratis di sini.
Wednesday, 30 September 2020
Kami mengembangkan instrumen observasi ini untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran praktik mengajar guru sekolah dasar dan guru sekolah menengah pertama. Desain instrumen kami merujuk kepada aspek-aspek pengajaran yang terdapat di dua alat evaluasi guru nasional dan beberapa instrumen observasi...
Tuesday, 31 March 2020
Untuk mengevaluasi sejauh mana kebijakan pendidikan tertentu membantu sekolah dalam menyelenggarakan pembelajaran yang lebih baik, kami mengembangkan alat penilaian pembelajaran siswa yang disebut CERMAT (Comprehensive Reading and Mathematics Assessment Tool).
Wednesday, 8 May 2019
Pada 2018, kami melakukan survei melalui telepon untuk mendokumentasikan dan menganalisis berbagai kebijakan pendidikan yang diterbitkan di tingkat daerah. Hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar kebijakan yang bertujuan meningkatkan nilai siswa ternyata tidak efektif.