Skip to main content

Berlangganan Buletin

  • Beranda
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • Tim Kami
  • Penelitian
    • Latar Belakang dan Tujuan
    • Kerangka Kerja
    • Komponen Penelitian
      • Reform Area A: Reformasi Guru di Tingkat Nasional
        • A1 - Perekrutan dan Penempatan Guru
        • A2 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan
        • A3 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dalam Jabatan
        • A4 - Tunjangan atas Kinerja Guru (KIAT Guru)
        • A5 - Analisis Dampak Ujian Nasional
        • A6 - Organisasi Profesi Guru
      • Reform Area B: Inovasi Kebijakan Pendidikan di Daerah
  • Publikasi
    • Kertas Kerja
    • Catatan Kebijakan
    • Insight
    • Infografis
    • Video
    • Lainnya
  • Blog
  • Acara
  • Hubungi Kami
  • EN
  • ID

Search form

Lainnya
Wednesday, 8 May 2019
Anisah H. Zulfa, Daniel Suryadarma, Luhur Bima

Hasil Survei Kebijakan Pendidikan di Tingkat Daerah (2018)

Pada 2018, kami melakukan survei melalui telepon untuk mendokumentasikan dan menganalisis berbagai kebijakan pendidikan yang diterbitkan di tingkat daerah. Hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar kebijakan yang bertujuan meningkatkan nilai siswa ternyata tidak efektif.

Unduh Data


Bagikan Postingan Ini


Baca Juga

  • Memperbaiki Kualitas Penyelenggaran Pendidikan Guru di Indonesia

  • Selecting Teachers in Indonesia: Predicting Teacher Performance using Pre-Employment Information

  • A Policy Lens on Becoming a Teacher: A Longitudinal Diary Study of Novice Teacher Professional Identity Formation in Indonesia

  • Does Higher Parental Involvement Lead to Learning Gains? Experimental Evidence from Indonesia

  • Who Benefits and Loses from Large Changes to Student Composition? Assessing Impacts of Lowering School Admissions Standards in Indonesia

  • Embedded thumbnail for Menyambut Hari Pendidikan Nasional dengan kembali ke Sekolah

    Menyambut Hari Pendidikan Nasional dengan kembali ke Sekolah

  • Learning Loss or Learning Gain? A Potential Silver Lining to School Closures in Indonesia

  • Tantangan Guru Muda pada Tahun-tahun Pertama Mengajar

  • Dampak Kebijakan PPDB Zonasi terhadap Hasil Pembelajaran Siswa di Yogyakarta

E-mail: rise@smeru.or.id
Berlangganan Buletin

Riset yang terdapat di dalam situs ini dapat direalisasikan berkat bantuan dana dari Research on Improving Systems of Education (RISE). RISE adalah program riset yang melibatkan banyak negara yang didukung secara finansial oleh Pemerintah Inggris, Pemerintah Australia, dan Bill & Melinda Gates Foundation.

Pandangan yang dituangkan dalam situs ini merupakan pandangan penulis dan tidak merepresentasikan pandangan RISE Programme atau penyandang dana.

© 2022 RISE Programme in Indonesia. All rights reserved.