Skip to main content

Berlangganan Buletin

  • Beranda
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • Tim Kami
  • Penelitian
    • Latar Belakang dan Tujuan
    • Kerangka Kerja
    • Komponen Penelitian
      • Reform Area A: Reformasi Guru di Tingkat Nasional
        • A1 - Perekrutan dan Penempatan Guru
        • A2 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan
        • A3 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dalam Jabatan
        • A4 - Tunjangan atas Kinerja Guru (KIAT Guru)
        • A5 - Analisis Dampak Ujian Nasional
        • A6 - Organisasi Profesi Guru
      • Reform Area B: Inovasi Kebijakan Pendidikan di Daerah
  • Publikasi
    • Kertas Kerja
    • Catatan Kebijakan
    • Insight
    • Infografis
    • Video
    • Lainnya
  • Blog
  • Acara
  • Hubungi Kami
  • EN
  • ID

Search form

Lainnya
Wednesday, 8 May 2019
Anisah H. Zulfa, Daniel Suryadarma, Luhur Bima

Hasil Survei Kebijakan Pendidikan di Tingkat Daerah (2018)

Pada 2018, kami melakukan survei melalui telepon untuk mendokumentasikan dan menganalisis berbagai kebijakan pendidikan yang diterbitkan di tingkat daerah. Hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar kebijakan yang bertujuan meningkatkan nilai siswa ternyata tidak efektif.

Unduh Data


Bagikan Postingan Ini


Baca Juga

  • Embedded thumbnail for Pentingnya Kemampuan Literasi dan Numerasi untuk Life-skill Competency - Dr. Rahmawati

    Pentingnya Kemampuan Literasi dan Numerasi untuk Life-skill Competency - Dr. Rahmawati

  • Embedded thumbnail for Peran Penelitian dalam Akselerasi Pembangunan Pendidikan Dasar di Kebumen - Kadisdik Kab. Kebumen

    Peran Penelitian dalam Akselerasi Pembangunan Pendidikan Dasar di Kebumen - Kadisdik Kab. Kebumen

  • Embedded thumbnail for Penelitian sebagai Referensi dalam Pengambilan Kebijakan - Kadisdik Kota Yogyakarta

    Penelitian sebagai Referensi dalam Pengambilan Kebijakan - Kadisdik Kota Yogyakarta

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 09: Evidence-Based Policy Untuk Pendidikan di Daerah #2

    Reform Unreformed 09: Evidence-Based Policy Untuk Pendidikan di Daerah #2

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 08: Evidence-Based Policy untuk Pendidikan di Daerah #1

    Reform Unreformed 08: Evidence-Based Policy untuk Pendidikan di Daerah #1

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 07: Pentingnya Inovasi Pendidikan di Tingkat Daerah

    Reform Unreformed 07: Pentingnya Inovasi Pendidikan di Tingkat Daerah

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 06: Bagaimana Agar Kompetensi Guru Dapat Mengikuti Zaman?

    Reform Unreformed 06: Bagaimana Agar Kompetensi Guru Dapat Mengikuti Zaman?

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed 05: Apa Motivasi Anak Muda Indonesia Untuk Menjadi Guru?

    Reform Unreformed 05: Apa Motivasi Anak Muda Indonesia Untuk Menjadi Guru?

  • Pengembangan Profesionalisme Guru di Indonesia: Permasalahan Teknis dan Sistemik

E-mail: rise@smeru.or.id
Berlangganan Buletin

Riset yang terdapat di dalam situs ini dapat direalisasikan berkat bantuan dana dari Research on Improving Systems of Education (RISE). RISE adalah program riset yang melibatkan banyak negara yang didukung secara finansial oleh Pemerintah Inggris, Pemerintah Australia, dan Bill & Melinda Gates Foundation.

Pandangan yang dituangkan dalam situs ini merupakan pandangan penulis dan tidak merepresentasikan pandangan RISE Programme atau penyandang dana.

© 2021 RISE Programme in Indonesia. All rights reserved.