Skip to main content

Berlangganan Buletin

  • Beranda
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • Tim Kami
  • Penelitian
    • Latar Belakang dan Tujuan
    • Kerangka Kerja
    • Komponen Penelitian
      • Reform Area A: Reformasi Guru di Tingkat Nasional
        • A1 - Perekrutan dan Penempatan Guru
        • A2 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan
        • A3 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dalam Jabatan
        • A4 - Tunjangan atas Kinerja Guru (KIAT Guru)
        • A5 - Analisis Dampak Ujian Nasional
        • A6 - Organisasi Profesi Guru
      • Reform Area B: Inovasi Kebijakan Pendidikan di Daerah
  • Publikasi
    • Kertas Kerja
    • Catatan Kebijakan
    • Insight
    • Infografis
    • Video
    • Lainnya
  • Blog
  • Acara
  • Hubungi Kami
  • EN
  • ID

Search form

Lainnya
Wednesday, 1 September 2021
Amanda Beatty, Emilie Berkhout, Luhur Bima, Menno Pradhan, Daniel Suryadarma

Schooling progress, learning reversal: Indonesia’s learning profiles between 2000 and 2014

Topik : Profil Pembelajaran

Dalam studi tentang hasil pembelajaran siswa di Indonesia, para peneliti Program RISE menemukan beberapa tren buruk dalam capaian pendidikan nasional. Apa saja tren tersebut? Unduh dan baca makalahnya secara gratis di sini.

Makalah Program RISE tentang profil pembelajaran ini diterbitkan oleh International Journal of Educational Development dan ditulis berdasarkan kertas kerja Program RISE "Indonesia Got Schooled: 15 Years of Rising Enrolment and Flat Learning Profiles".


Bagikan Postingan Ini


Baca Juga

  • A Policy Lens on Becoming a Teacher: A Longitudinal Diary Study of Novice Teacher Professional Identity Formation in Indonesia

  • Does Higher Parental Involvement Lead to Learning Gains? Experimental Evidence from Indonesia

  • Who Benefits and Loses from Large Changes to Student Composition? Assessing Impacts of Lowering School Admissions Standards in Indonesia

  • Embedded thumbnail for Menyambut Hari Pendidikan Nasional dengan kembali ke Sekolah

    Menyambut Hari Pendidikan Nasional dengan kembali ke Sekolah

  • Learning Loss or Learning Gain? A Potential Silver Lining to School Closures in Indonesia

  • Tantangan Guru Muda pada Tahun-tahun Pertama Mengajar

  • Dampak Kebijakan PPDB Zonasi terhadap Hasil Pembelajaran Siswa di Yogyakarta

  • Mari, Terlibat Aktif dalam Pendidikan Anak!

  • Mari, Bangun Disiplin Anak dalam Belajar!

E-mail: rise@smeru.or.id
Berlangganan Buletin

Riset yang terdapat di dalam situs ini dapat direalisasikan berkat bantuan dana dari Research on Improving Systems of Education (RISE). RISE adalah program riset yang melibatkan banyak negara yang didukung secara finansial oleh Pemerintah Inggris, Pemerintah Australia, dan Bill & Melinda Gates Foundation.

Pandangan yang dituangkan dalam situs ini merupakan pandangan penulis dan tidak merepresentasikan pandangan RISE Programme atau penyandang dana.

© 2022 RISE Programme in Indonesia. All rights reserved.