Lainnya

Education Quality across Indonesia's Districts: Estimations from a Policy Experiment

Dalam artikel ini, Goldy dan Daniel memanfaatkan kebijakan pemerintah untuk mengubah mode penyelenggaraan ujian nasional, dari ujian berbasis kertas menjadi ujian berbasis komputer, untuk memperkirakan kualitas pendidikan di Indonesia di tingkat kabupaten. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di seluruh kabupaten di Indonesia sangat heterogen. Kesenjangan hasil antara kabupaten dengan nilai tertinggi dan terendah menunjukkan bahwa anak-anak di kabupaten tersebut telah bersekolah selama sembilan tahun dengan hasil belajar yang minimal.

ID

Classroom Observation Tool for Assessing the Dimensions of Teaching Practices (CERDAS)

Kami mengembangkan instrumen observasi ini untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran praktik mengajar guru sekolah dasar dan guru sekolah menengah pertama. Desain instrumen kami merujuk kepada aspek-aspek pengajaran yang terdapat di dua alat evaluasi guru nasional dan beberapa instrumen observasi yang dipakai di negara lain.

ID