Tuesday, 12 July 2022

Exploring the Politics of Expertise: The Indonesian Teachers’ Union and Education Policy, 2005-2020

Berfokus pada Indonesia dari tahun 2005-2020, kami mengkaji bagaimana organisasi guru terbesar di Indonesia mempengaruhi kebijakan tenaga kerja. Namun, organisasi tersebut hanya sedikit terlibat dalam perdebatan tentang standar profesional, pelatihan, dan evaluasi karena kapasitas teknisnya yang terbatas dan kesulitan dalam mengusulkan alternatif kebijakan yang layak. Keahlian, atau expertise, merupakan input kebijakan yang kritis, dan perlu mendapat perhatian lebih dalam politik pendidikan. Hal ini penting dalam menetapkan agenda kebijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan desain kebijakan secara keseluruhan.

 

.

Laporan ini adalah bagian dari seri kertas kerja RISE program penelitian sistem pendidikan berskala besar yang didukung oleh Pemerintah Inggris melalui Department for International Development (DFID), Pemerintah Australia melalui Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), dan Bill & Melinda Gates Foundation.


Bagikan Postingan Ini