Skip to main content

Berlangganan Buletin

  • Beranda
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • Tim Kami
  • Penelitian
    • Latar Belakang dan Tujuan
    • Kerangka Kerja
    • Komponen Penelitian
      • Reform Area A: Reformasi Guru di Tingkat Nasional
        • A1 - Perekrutan dan Penempatan Guru
        • A2 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan
        • A3 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dalam Jabatan
        • A4 - Tunjangan atas Kinerja Guru (KIAT Guru)
        • A5 - Analisis Dampak Ujian Nasional
        • A6 - Organisasi Profesi Guru
      • Reform Area B: Inovasi Kebijakan Pendidikan di Daerah
  • Publikasi
    • Kertas Kerja
    • Catatan Kebijakan
    • Insight
    • Infografis
    • Video
    • Lainnya
  • Blog
  • Acara
  • Hubungi Kami
  • EN
  • ID

Search form

Florischa Ayu Tresnatri
Peneliti

Florischa tidak lagi menjadi staf di Program RISE di Indonesia.


Publikasi

  • Peningkatan Peran Aktif Orang Tua dalam Pendidikan Anak di Kebumen
  • Learning Loss or Learning Gain? A Potential Silver Lining to School Closures in Indonesia
  • Dampak Kebijakan PPDB Zonasi terhadap Hasil Pembelajaran Siswa di Yogyakarta
  • Mari, Terlibat Aktif dalam Pendidikan Anak!
  • Mari, Bangun Disiplin Anak dalam Belajar!
  • Jadilah Teladan dalam Mendukung Anak Belajar!
  • Mari, Jalin Komunikasi dengan Orang Tua Lain!
  • Mari, Jalin Komunikasi dengan Guru!
  • Ayo, Semangati Anak Belajar!
  • Mari, Ajak Anak Bercerita tentang Kegiatan di Sekolah!
  • Cara Sukses Dampingi Anak Belajar dari Rumah
  • Mari Membaca Bersama Anak!
  • Ayo, Ciptakan Suasana Nyaman dan Tenang untuk Anak Belajar di Rumah!
  • Ayo, Dampingi Anak Belajar!
  • Orang Tua Terlibat, Anak Hebat!
  • Reform Unreformed 02: Bagaimana Memulihkan Penurunan Kemampuan Siswa Selama Pandemi?
  • "Reform Unreformed": Kolaborasi antara Podcast Papan Tulis dan Program RISE di Indonesia
  • Belajar dari Rumah: Potret Ketimpangan Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19
  • Temuan Awal Dampak Kebijakan PPDB Zonasi terhadap Segregasi Siswa SMP di Kota Yogyakarta

Blog

  • Kembalinya sekolah tatap muka: tiga langkah darurat untuk pulihkan kemampuan siswa pasca setahun lebih belajar di rumah
  • Selama pandemi, peran kepala sekolah masih minim dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh

E-mail: rise@smeru.or.id
Berlangganan Buletin

Riset yang terdapat di dalam situs ini dapat direalisasikan berkat bantuan dana dari Research on Improving Systems of Education (RISE). RISE adalah program riset yang melibatkan banyak negara yang didukung secara finansial oleh Pemerintah Inggris, Pemerintah Australia, dan Bill & Melinda Gates Foundation (2017—2022).

Pandangan yang dituangkan dalam situs ini merupakan pandangan penulis dan tidak merepresentasikan pandangan RISE Programme atau penyandang dana.

© 2022 RISE Programme in Indonesia. All rights reserved.