Skip to main content

Berlangganan Buletin

  • Beranda
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • Tim Kami
  • Penelitian
    • Latar Belakang dan Tujuan
    • Kerangka Kerja
    • Komponen Penelitian
      • Reform Area A: Reformasi Guru di Tingkat Nasional
        • A1 - Perekrutan dan Penempatan Guru
        • A2 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan
        • A3 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru dalam Jabatan
        • A4 - Tunjangan atas Kinerja Guru (KIAT Guru)
        • A5 - Analisis Dampak Ujian Nasional
        • A6 - Organisasi Profesi Guru
      • Reform Area B: Inovasi Kebijakan Pendidikan di Daerah
  • Publikasi
    • Kertas Kerja
    • Catatan Kebijakan
    • Insight
    • Infografis
    • Video
    • Lainnya
  • Blog
  • Acara
  • Hubungi Kami
  • EN
  • ID

Search form

Video
Friday, 25 January 2019

Cerita Guru dari Lombok: “Tidak ada anak yang bodoh”

Menjadi guru adalah kesempatan sekaligus tantangan untuk dapat berkontribusi mendukung perkembangan siswa. Itulah yang dirasakan Ibu Marda (32), seorang guru di salah satu SD di Pulau Lombok.

Baca cerita lengkapnya di sini.


Bagikan Postingan Ini


Baca Juga

  • Embedded thumbnail for Mendorong Lahirnya Inovasi Pendidikan di Tingkat Daerah

    Mendorong Lahirnya Inovasi Pendidikan di Tingkat Daerah

  • Giving Schools and Teachers Autonomy in Teacher Professional Development Under a Medium-Capability Education System

  • Embedded thumbnail for Learn and Unlearn: Dukungan Dibutuhkan Bagi Para Guru Pembangun Peradaban

    Learn and Unlearn: Dukungan Dibutuhkan Bagi Para Guru Pembangun Peradaban

  • Embedded thumbnail for Learn and Unlearn: Kebijakan Berbasis Bukti, Tawaran Solusi di Era Desentralisasi

    Learn and Unlearn: Kebijakan Berbasis Bukti, Tawaran Solusi di Era Desentralisasi

  • Embedded thumbnail for Learn and Unlearn: Mendampingi Anak Belajar Mengurai Efek Krisis Pembelajaran

    Learn and Unlearn: Mendampingi Anak Belajar Mengurai Efek Krisis Pembelajaran

  • Embedded thumbnail for Learn and Unlearn: Kemampuan Literasi dan Numerasi Tertinggal, Mampukah Indonesia Mengejar?

    Learn and Unlearn: Kemampuan Literasi dan Numerasi Tertinggal, Mampukah Indonesia Mengejar?

  • Nurturing Learning Culture among Teachers: Demand-Driven Teacher Professional Development and the Development of Teacher Learning Culture in Jakarta, Indonesia

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed Seri Kedua: Mengadaptasi Pendekatan Praktik Baik Untuk Inovasi Pendidikan

    Reform Unreformed Seri Kedua: Mengadaptasi Pendekatan Praktik Baik Untuk Inovasi Pendidikan

  • Embedded thumbnail for Reform Unreformed Seri Kedua: Mendukung Guru Dalam Proses Belajar Mengajar

    Reform Unreformed Seri Kedua: Mendukung Guru Dalam Proses Belajar Mengajar

E-mail: rise@smeru.or.id
Berlangganan Buletin

Riset yang terdapat di dalam situs ini dapat direalisasikan berkat bantuan dana dari Research on Improving Systems of Education (RISE). RISE adalah program riset yang melibatkan banyak negara yang didukung secara finansial oleh Pemerintah Inggris, Pemerintah Australia, dan Bill & Melinda Gates Foundation (2017—2022).

Pandangan yang dituangkan dalam situs ini merupakan pandangan penulis dan tidak merepresentasikan pandangan RISE Programme atau penyandang dana.

© 2022 RISE Programme in Indonesia. All rights reserved.