Secercah Harapan dari Kabupaten Inovatif: Studi Etnografi dalam Konteks Desentralisasi Pendidikan di Indonesia

 

Topik: Laboratorium Pembelajaran

Pembicara: Risa Wardatun Nihayah
Waktu: Thursday, 25 July 2019
Jam: 15.30 - 16.00
Tempat: 7th International Symposium of Journal Antropologi Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada

Nara Hubung: Risa Nihayah (rnihayah@smeru.or.id)

Deskripsi:

Simposium Internasional Jurnal Antropologi Indonesia atau International Symposium of Journal Antropologi Indonesia (ISJAI) adalah konferensi antropologi internasional terbesar dan ternama di Indonesia. Ratusan pembicara datang dari berbagai negara, mempresentasikan penelitian mereka tentang Indonesia dalam konferensi ini. Risa Nihayah, peneliti Program RISE di Indonesia, bergabung dalam acara ini dan berbagi temuan studi etnografinya tentang inovasi pendidikan lokal di Kota Yogyakarta.

Unduh presentasinya di sini:


Bagikan Postingan Ini


Acara Lainnya

  • Mendongkrak Semangat dan Prestasi Siswa Pasca Libur Sekolah

  • Tantangan Merdeka Belajar di Tengah Kejenuhan Siswa dan Guru Belajar di Rumah

  • Embedded thumbnail for Belajar dari Rumah: Tantangan dan Strategi Mengatasi Ketimpangan Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19

    Belajar dari Rumah: Tantangan dan Strategi Mengatasi Ketimpangan Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19

  • Pemaparan Temuan Awal Peningkatan Peran Aktif Orang Tua dalam Pendidikan Anak di Kabupaten Kebumen

  • Belajar berlari sebelum bisa berjalan: Analisis tingkat sistem atas pendidikan di Indonesia

  • Struktur Sosial dan Inovasi Pendidikan Daerah di Indonesia

  • Forum Diskusi Pemaparan Temuan Awal Studi Penilaian Kompetensi Guru Honorer di Kota Bukittinggi

  • Guest Lecture "Adaptive Programming: PDIA in Practice"

  • Forum Kajian Pembangunan Roadshow 2020: Pendidikan