Perjalanan Guru-guru Muda di Indonesia: Cerita Awal

 

Topik: Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan

Pembicara: Rezanti Putri Pramana, Ulfah Alifia
Waktu: Wednesday, 29 January 2020
Jam: 09.00 - 09.30
Tempat: Addis Ababa University, Ethiopia

Nara Hubung: Novita Eka Syaputri (Communication Officer - RISE Programme in Indonesia) - nsyaputri@smeru.or.id

Deskripsi:

Ulfah Alifia dan Rezanti Putri Pramana (peneliti RISE) mempresentasikan temuan studinya tentang perjalanan guru-guru muda di Indonesia dengan judul presentasi "The Journey of Beginning Teachers in Indonesia: The Early Stories" di acara pertemuan peneliti Program RISE dari berbagai negara. Melalui studi ini, RISE berupaya menggali cerita riil dari guru-guru muda Indonesia tentang motivasi mereka menjadi guru, persiapan mereka untuk mendapatkan pekerjaan sebagai guru, pengalaman mengajar pertama, hingga pengalaman lain selama mereka menekuni profesi guru.

Unduh presentasi Ulfah dan Rezanti (hanya tersedia dalam bahasa Inggris) di bawah ini:


Bagikan Postingan Ini


Acara Lainnya

  • Embedded thumbnail for Membedah Sistem Perekrutan dan Pengembangan Guru: Tantangan dan Strategi Mewujudkan Pendidikan Berkualitas

    Membedah Sistem Perekrutan dan Pengembangan Guru: Tantangan dan Strategi Mewujudkan Pendidikan Berkualitas

  • Pembelajaran Jarak Jauh: Eksekusi dan Evaluasi

  • Embedded thumbnail for  Sekolah dari Rumah: Tantangan dan Strategi untuk Menghadapi Ketimpangan Pembelajaran Selama COVID-19

    Sekolah dari Rumah: Tantangan dan Strategi untuk Menghadapi Ketimpangan Pembelajaran Selama COVID-19

  • The 8th European Conference on Education (ECE2020)

  • Educating the nation: 2020-2045

  • RISE Online Presentation Series "Guru dan Profesi Guru II: Motivasi dan Cara Mengatasi Kendala"

  • Mendongkrak Semangat dan Prestasi Siswa Pasca Libur Sekolah

  • Tantangan Merdeka Belajar di Tengah Kejenuhan Siswa dan Guru Belajar di Rumah

  • Embedded thumbnail for Belajar dari Rumah: Tantangan dan Strategi Mengatasi Ketimpangan Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19

    Belajar dari Rumah: Tantangan dan Strategi Mengatasi Ketimpangan Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19