Inovatif Saja Tidak Cukup, Konteks Juga Penting!: Pelajaran dari Desentralisasi Pendidikan di Indonesia

 

Topik: Laboratorium Pembelajaran

Pembicara: Risa Wardatun Nihayah
Waktu: Wednesday, 29 January 2020
Jam: 11.00 - 11.30
Tempat: Addis Ababa University, Ethiopia

Nara Hubung: Novita Eka Syaputri (Communication Officer - RISE Programme in Indonesia) - nsyaputri@smeru.or.id

Deskripsi:

Salah satu peneliti RISE, Risa Wardatun Nihayah, mempresentasikan temuan penelitian Reform Area B di acara pertemuan peneliti Program RISE dari berbagai negara. Dengan judul presentasi "Being Innovative is Not Enough, Context Matters! Lessons from Indonesian Decentralised Education System" Risa menyampaikan temuan studi B1 tentang inovasi pendidikan di Kota Bukittinggi (Sumatera Barat), Kota Yogyakarta (Daerah Istimewa Yogyakarta), dan Kabupaten Gowa (Sulawesi Selatan).

Unduh presentasi Risa (hanya tersedia dalam bahasa Inggris) di bawah ini:


Bagikan Postingan Ini


Acara Lainnya

  • Embedded thumbnail for Membedah Sistem Perekrutan dan Pengembangan Guru: Tantangan dan Strategi Mewujudkan Pendidikan Berkualitas

    Membedah Sistem Perekrutan dan Pengembangan Guru: Tantangan dan Strategi Mewujudkan Pendidikan Berkualitas

  • Pembelajaran Jarak Jauh: Eksekusi dan Evaluasi

  • Embedded thumbnail for  Sekolah dari Rumah: Tantangan dan Strategi untuk Menghadapi Ketimpangan Pembelajaran Selama COVID-19

    Sekolah dari Rumah: Tantangan dan Strategi untuk Menghadapi Ketimpangan Pembelajaran Selama COVID-19

  • The 8th European Conference on Education (ECE2020)

  • Educating the nation: 2020-2045

  • RISE Online Presentation Series "Guru dan Profesi Guru II: Motivasi dan Cara Mengatasi Kendala"

  • Mendongkrak Semangat dan Prestasi Siswa Pasca Libur Sekolah

  • Tantangan Merdeka Belajar di Tengah Kejenuhan Siswa dan Guru Belajar di Rumah

  • Embedded thumbnail for Belajar dari Rumah: Tantangan dan Strategi Mengatasi Ketimpangan Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19

    Belajar dari Rumah: Tantangan dan Strategi Mengatasi Ketimpangan Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19