Anak-anak Indonesia: Bersekolah, Apakah Belajar?

Deskripsi:

Indonesia telah mencapai angka partisipasi sekolah universal di tingkat SD dan sekitar 80% di tingkat SMP. Daniel Suryadarma (Wakil Ketua Program RISE di Indonesia) akan mempresentasikan temuan awal penelitian yang menunjukkan bahwa meskipun tingkat partisipasi dan pencapaian sekolah antara 2000—2014 tinggi, peningkatan pembelajaran di Indonesia masih sangat lambat. Daniel akan mempresentasikan topik ini pada Konferensi Internasional Indonesian Regional Science Association (IRSA) 2018 di Surakarta, Jawa Tengah. Konferensi Internasional IRSA adalah acara tahunan yang memfasilitasi diskusi terbuka dan debat, transfer ilmu, strategi pembuatan kebijakan, dan jejaring antara akademisi dan pembuat kebijakan.


Bagikan Postingan Ini


Acara Lainnya

  • Diskusi Pendidikan "Guru: Mengajar, Mendidik, dan Menginspirasi"

  • Diseminasi Temuan Survei Pendidikan di Kabupaten Way Kanan

  • Temuan Awal Dampak Kebijakan PPDB Zonasi di Kota Yogyakarta

  • Secercah Harapan dari Kabupaten Inovatif: Studi Etnografi dalam Konteks Desentralisasi Pendidikan di Indonesia

  • Indonesia Perlu Meningkatkan Jumlah Individu dengan Tingkat Keterampilan Tinggi

  • Kecurangan dalam Ujian Nasional di Indonesia: Seberapa besar permasalahannya?

  • Mampukah Program Pendidikan Profesi Guru Mencetak Guru-Guru Berkualitas?

  • Inovasi Lokal oleh Kabupaten/Kota dalam Konteks Desentralisasi Pendidikan di Indonesia

  • Seminar Perkembangan Program RISE di Indonesia