Anak-anak Indonesia: Bersekolah, Apakah Belajar?

Deskripsi:

Indonesia telah mencapai angka partisipasi sekolah universal di tingkat SD dan sekitar 80% di tingkat SMP. Daniel Suryadarma (Wakil Ketua Program RISE di Indonesia) akan mempresentasikan temuan awal penelitian yang menunjukkan bahwa meskipun tingkat partisipasi dan pencapaian sekolah antara 2000—2014 tinggi, peningkatan pembelajaran di Indonesia masih sangat lambat. Daniel akan mempresentasikan topik ini pada Konferensi Internasional Indonesian Regional Science Association (IRSA) 2018 di Surakarta, Jawa Tengah. Konferensi Internasional IRSA adalah acara tahunan yang memfasilitasi diskusi terbuka dan debat, transfer ilmu, strategi pembuatan kebijakan, dan jejaring antara akademisi dan pembuat kebijakan.


Bagikan Postingan Ini


Acara Lainnya

  • Menuju Tingkatan Selanjutnya: Peralihan Bersekolah Menjadi Belajar

  • Benarkah Kita Telah Belajar Matematika di Sekolah?

  • Kesenjangan Pembelajaran di Indonesia: Besaran dan Tren Jangka Panjang

  • Embedded thumbnail for Kualitas Pendidikan di Indonesia

    Kualitas Pendidikan di Indonesia

  • Embedded thumbnail for Program RISE di Indonesia: Menghadapi Tantangan Pendidikan di Indonesia

    Program RISE di Indonesia: Menghadapi Tantangan Pendidikan di Indonesia

  • Anak-anak Indonesia: Bersekolah, Apakah Belajar?

  • Embedded thumbnail for Pembuatan Kebijakan Pendidikan dan Hasil Pembelajaran di Kabupaten/Kota di Indonesia

    Pembuatan Kebijakan Pendidikan dan Hasil Pembelajaran di Kabupaten/Kota di Indonesia

  • Embedded thumbnail for Update Program RISE di Indonesia

    Update Program RISE di Indonesia

  • Embedded thumbnail for Perubahan Sistem Penilaian Murid di Tingkat Pendidikan Dasar untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran: Temuan Awal Studi SABER-like

    Perubahan Sistem Penilaian Murid di Tingkat Pendidikan Dasar untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran: Temuan Awal Studi SABER-like